fbpx

Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Saat Musim Hujan

Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Saat Musim Hujan

Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Saat Musim Hujan 1280 853 biostrathadmin

Begini Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Yang Datang Saat Musim Hujan

Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Yang Datang Saat Musim Hujan – Musim hujan dipercaya membawa banyak berkah dan ketenangan bagi beberapa orang, namun di satu sisi juga dapat menimbulkan risiko penyakit. Walaupun itu semua tidak terlepas dari faktor imun tubuh kita dalam merespon cuaca di lingkungan sekitar kita.

Ini adalah musim dimana pilek dan flu, dan penyakit menyebar dengan cepat. Anak-anak menjadi salah satu yang sangat rentan selama musim hujan. Sebagai orang tua, tentu Moms ingin melindungi Si Kecil agar terhindar dari segala macam penyakit tersebut.

Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Saat Musim Hujan

Berikut Adalah Cara Melindungi Anak Dari Penyakit Yang datang Saat Musim Hujan.

Lengkapi Mereka Dengan Perlengkapan Hujan Yang Tepat

Payung, jas hujan, dan sepatu boot adalah barang bawaan yang wajib dibawa oleh Si Kecil setiap saat selama musim ini. Pastikan peralatan lengkap sebelum mereka keluar dari rumah.

Membawa perlengkapan hujan akan melindungi anak-anak dari basah kuyup dan dari terkena hujan atau air banjir yang mungkin membawa bakteri. Libatkan anak-anak dalam memilih desain atau warna perlengkapan hujan yang mereka sukai, sehingga mereka akan merasa nyaman memakainya dan mengemasnya ke dalam tas mereka.

Kosongkan Wadah Air Atau Tutupi

Air yang tergenang adalah rumah bagi nyamuk penyebab demam berdarah dan malaria. Pastikan pendingin air dan tempat lain seperti itu dikosongkan atau ditutup, untuk mengurangi kemungkinan berkembang biaknya nyamuk,  yang dapat menjadi sumber penyakit untuk Si Kecil dan anggota keluarga lainnya.

Minum Air bersih , Jus Buah, atau Air Hangat

Sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit paling rentan selama musim hujan, terutama Si Kecil. Pastikan bahwa mereka hanya minum air bersih untuk manfaat maksimal. Atau bisa juga menambahkan jus buah segar, minum air hangat, teh atau susu juga dapat membantu tubuh melawan infeksi yang disebabkan oleh perubahan suhu.

Cuci tangan yang benar secara teratur

Ajari Si Kecil untuk mencuci tangan secara teratur dan benar dari sabun antiseptik. Tangan harus dicuci setiap kali sebelum makan dan setelah datang dari luar, karena tangan dapat menjadi media pembawa kuman penyebab penyakit yang berpindah dari tangan ke mulut dan kemudian ke perut yang merupakan penyebab utama penyakit.

Jaga Lingkungan Agar Tetap Bersih

Jaga kebersihan lingkungan rumah dengan membuang genangan air, mencegah dinding basah, menutup jendela saat hujan, dll. Ini akan mencegah nyamuk, lalat, dan serangga pembawa penyakit lainnya berkerumun di semua tempat. Langkah ini sangat penting untuk melindungi anak-anak di musim hujan.

Selalu Sedia Jaket Hangat 

Perlindungan dari hujan saat berada di luar sangat diperlukan. Tetapi perlindungan dari cuaca dingin juga merupakan kebutuhan. Terkadang, hujan yang terus-menerus dapat menurunkan suhu secara instan, membuat Si Kecil merasa kedinginan di rumah. Menggunakan jaket hangat yang bagus, baik di luar maupun di dalam rumah dapat mencegahnya kedinginan atau demam.

Membawa Bekal Sehat

Daripada memberinya uang untuk makan di luar, akan lebih baik berikan Si Kecil bekal yang sehat untuk disimpan di tasnya. Sarankan Si Kecil untuk menjauh dari makanan jalanan dan berikan dia makanan alternatif yang enak sebagai gantinya.

Baca Juga: Tips dan Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Beri Suplemen Makanan Penuh Nutrisi dan Vitamin

Tidak hanya perlindungan dari luar saja, Moms dapat melindungi Si Kecil dari ancaman penyakit yang datang saat musim hujan dengan memberinya suplemen makanan penuh nutrisi dan vitamin yang berkhasiat untuk menjaga imun tubuh.

Pilih suplemen makanan yang aman untuk Si Kecil, dan berbahan alami seperti Bio Strath, yang 100% berbahan alami dan aman untuk Si Kecil, oleh karena itu lebih dari 100 juta keluarga di seluruh dunia mempercayai Bio Strath untuk memenuhi asupan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan Si Kecil dan anggota keluarga lainnya.

Baca Juga : 8 Jenis Vitamin Yang Memperkuat Daya Tahan Tubuh